Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Bandung

8 Ulasan

Wisata Kuliner Bandung Murah Meriah – Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat. Pada zaman dahulu kota ini dikenal dengan sebutan “Parijs van Java” (bahasa Belanda) yang artinya Paris-nya Pulau Jawa.

Kota Bandung terletak di dataran tinggi dan memiliki hawa sejuk. Hal ini menjadikan kota ini sebagai salah satu kota tujuan wisata yang ada di Indonesia. Selain dikenal dengan keragaman tempat wisata-nya, Bandung juga dikenal dengan destinasi kuliner yang menggoda selera.

Banyak Cafe di Bandung yang bermunculan dengan menawarkan berbagai jenis makanan khas Bandung atau menyajikan makanan yang unik dan menarik.

Banyak turis datang dari berbagai belahan dunia ke Bandung hanya untuk mencoba beragam jajanan di sana. Apa saja wisata kuliner Bandung murah meriah? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Wisata Kuliner Bandung Murah Meriah

1. Es Duren Pak Aip – Sakinah Bandung

Es Duren Pak Aib Bandung

Jajanan Es Duren atau Es Durian memang bertebaran di kota Bandung. Tapi, Es Duren Pak Aip (Es Duren Sakinah) menjadi andalan tersendiri bagi para pecinta kuliner. Lokasi Es duren Pak Aip/Sakinah berada di Jl. Tubagus Ismail, tempatnya tidak jauh dari lampu merah simpang Dago, Dago Atas.

Di tempat ini, lidah anda akan dimanjakan dengan nikmatnya sensasi buah durian yang lezat dan nikmat. Untuk harga, Es Duren Pak Aip ini di patok dengan harga Rp.20.000 sampai Rp.30.000 perporsinya (tergantung variasi es duren yang anda pesan).

2. Sate Maulana Yusuf Bandung

Sate Maulana Yusuf Bandung

Belum lengkap rasanya jika ke Bandung tapi tidak mencicipi lezatnya Sate Maulana Yusuf. Kuliner murah di Bandung ini berdiri sejak 1985 dan sampai sekarang masih terus diminati oleh para wisatawan. Yang menjadi andalan Sate Maulana Yusuf ini adalah potongan daging-nya yang besar empuk serta cita rasa bumbu kacangnya yang gurih nikmat.

Selain sate yang menjadi menu andalan, disini anda juga bisa mencicipi beberapa kuliner lain yang tak kalah enaknya, seperti sop buntut sapi, gulai kambing, gado-gado atau masakan lainnya.

Lokasi kuliner Bandung Sate Maulana Yusuf terletak di Jl. Maulana Yusuf no. 21, Bandung Utara. Untuk informasi harga, satu porsi sate daging ayam di patok dengan harga Rp 20.000, sementara menu lain di patok dengan kisaran harga Rp 10.000 – Rp 20.000 untuk per-porsinya.

3. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Kehidupan Tidak Pernah Berakhir Sebagai Wisata Kuliner Bandung

Apa, salah tulis gak sih?

Ini memang benar adanya lho, “Kehidupan Tidak Pernah Berakhir” merupakan nama sebuah restoran terkenal di Bandung. Restoran ini berdiri baru sekitar pertengahan 2012 lalu dan merupakan Restoran Vegetarian di Bandung yang murah meriah.

Lokasi Restoran Vegetarian di bandung ini terletak Jl. Padjadjaran No.63, Bandung. Di sini Anda bisa menikmati berbagai menu vegetarian yang sehat dan pastinya juga nikmat. Untuk harga, anda tidak perlu khawatir, kisaran harga disini hanya Rp 8000 – Rp 30.000Β  per-menunya. Murah bukan?

4. Warung Bu Eha Bandung

Warung Bu Eha Sebagai Wisata Kuliner Bandung

Warung nasi ini memang sekilas tidak ada perbedaan dengan warung nasi lainnya. Lokasi Warung Bu Eha yang berada di dalam Pasar Cihapit juga lumayan tersembunyi. Tapi, warung ini sudah cukup terkenal sebagai penyaji Kuliner Bandung yang lezat dan nikmat.

Warung Bu Eha ini berdiri sejak tahun 1947 dan merupakan warung nasi yang menyajikan menu masakan rumahan. Harga di Warung Bu Eha Bandung ini juga masih tergolong murah, satu porsi nasi dengan tiga macam lauk dan minuman dingin biasanya tidak lebih dari Rp20.000. Dan perlu Anda tahu, istri kedua Mantan Presiden RI Soekarno, “Inggit Garnasih”, juga termasuk pelanggan disini lho!

5. Cuanki Serayu Bandung

Cuanki Serayu Sebagai Wisata Kuliner Bandung

Cuanki sebenarnya singkatan dari β€œCari Uang Jalan Kaki”, penyebabnya karena pedagang cuanki pada masa dulu selalu menjajakan jajanannya dengan berjalan kaki. Jajanan Cuanki ini sudah dikenal sejak tahun 1990 dan sampai sekarang masih menarik minat warga Bandung dan para wisatawan yang datang ke Bandung.

Cuanki sepintas terlihat mirip seperti Bakso. Tapi, rasa cuanki tidak sama dengan rasa bakso kebanyakan, terutama dari bentuk kuahnya yang kebih gurih dan bening.

Selain itu, satu porsi Cuanki juga terdiri dari pangsit, tahu dan siomay goreng . Lokasi Cuanki Serayu terletak di Jl. Serayu (tidak jauh dari Jalan Riau). Untuk harga, semangkuk Cuanki hanya di patok dengan harga Rp 10.000, murah kan?

Baca juga : Tempat Wisata di Bandung

Demikian info seputar wisata kuliner Bandung yang murah meriah. Semoga info tersebut bermanfaat serta dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata kuliner di Bandung

8 Ulasan untuk Wisata Kuliner Bandung, Jawa Barat

  1. Kalau ke Bandung jangan lupa mampir ke warung Es Duren Pak Aip di Sakinah. Rasanya segar dan mantap. Bikin ketagihan pokoknya. Sayang kalau ke Bandung tapi tidak menikmati kuliner yang satu ini.

  2. Es duren pak apip ini, bukan hanya sekedar duren frozen ya. . Jadi es duren disini benar2 dari duren yang baru dibelah, masih ada bijinya. Dan porsinya juga jumbo. . Aku kesini sambil menikmati mir ayam rica rica yang merupakan menu terbarunya. . Mie nya lembut dan rica rica yang pedas, ditambah baso kuah yang rasanya pas tidak terlalu gurih. . Yang lagi di Bandung, harus banget nih mampir kesini

  3. Ini mie ayam yg legend di bandung. Mie ayamnya endolita banget dan dengan porsi yg mengenyangkan gaaeesss. Di tambah es duren dan es campur yang maknyuusss bangeuud. Soal harga…nyaman banget buat dompet. Recomended ggaaeesss πŸ‘πŸ˜

  4. Cobain ini di event kuliner pas di jakarta, kelapa gading.. pesen yg es durian 40k, bener2 durian asli, isinya ada 4biji durian yg masi sda biji nya.. plus bawahnya yaa es batu.. menurut ku kurang manis sih duriannya, kalau dikasih susu skm mungkin lbh enak, tp yaa jatohnya bukan durian asli..

  5. Salah satu tempat wajib dikunjungi buat pecinta durian apalagi kalo lokasi di bandung. Untuk duriannya sendiri ada macem macem tapi yang sudah saya coba jus durian ma sop durian, untuk sop durian sendiri ada yang sop pake santen disertai berbagai variant sama ada durian original yang udah ga ada bijinya jadi durian, susu, es batu. Untuk duriannya sendiri dapet porsi banyak dan kebanyakan manis jadi untuk harga segini worth karena asli durian dan jarang zonknya

  6. Pesan mie ayam bakso & Cool D (durian+ice cream) enak πŸ‘ untuk saya yang tidak terlalu suka durian ini cukup sih, enak gabikin eneg

  7. Mantap rasanya menu favorite es duren original, rasanya maknyuuussss… Sayang tempatnya kurang gede

  8. Makanannya enak, saya pesan mie ayam rica. Mienya kenyal, rasanya pas dengan selera saya. Es cendol duriannya juga enak, duriannya ga pelit. Saya paling suka es durian kacang merah. Porsinya banyak, duriannya banyak, eskrim kacang merahnya nih enak. Kalo tempat emang kurang luas sih, tapi patut dicoba, tempat nih buka dah lama banget ya, udah banyak artis dateng sini juga, banyak foto2 lawasnya.

Tinggalkan Balasan